Sabtu, 30 Oktober 2010

Fasilitas Website Gunadarma


UG studentsite Portofolio adalah suatu hasil kerja mahasiswa yang merupakan laporan bagi setiap kegiatan mahasiswa yang berbasis elektronik untuk mengetahui berapa aktif mahasiswa dalam dunia maya . Unit kerja khusus yang berada di bawah BAPSI dengan cakupan tugasnya adalah (1) Pengembangan sistem informasi akademik sesuai dengan kebutuhan atau permintaan stakeholder; (2) Pengembangan fitur layanan official website; (3) Dokumentasi sistem informasi; (4) Pembuatan User Guide; (5) Pelatihan end-user; (6) Pembuatan portofolio aplikasi yang berjalan; dan (7) Identifikasi kebutuhan sistem yang akan datang bersama-sama dengan calon pengguna sistem.

Di Portofolio ini memiliki beberapa fitur-fitur utama antara lain :
1.     Home adalah fitur yang menampilkan data diri dan berita tentang Universitas Gunadarma.

2.     Kursus/Workshop adalah fitur yang menampilkan acara kursus yang disenggalarakan Gunadarma dan juga akan terisi apabila mahasiswa mengikuti kursus di dalam Universitas Gunadarma.

3.     Kursus/Workshop adalah fitur yang menampilkan acara kursus yang disenggalarakan Gunadarma dan juga akan terisi apabila mahasiswa mengikuti kursus di dalam Universitas Gunadarma.

4.     . Tugas adalah fitur yang menampilkan tulisan mahasiswa yang bedasarkan penugasan dari Dosen sesuai mata kuliah yang mengacu pada SAP dari mata kuliah tersebut .

5.     Tulisan adalah fitur yang menampilkan hasil tulisan mahasiswa dalam BLOG yang di daftarkan URLnya melalui studentsite , fitur ini yang menunjang tugas untuk softskill .



6.     Kreatifitas adalah fitur yang menampilkan prestasi dan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan kreatifitas yang berada dilingkunan Gunadarma maupun diluar Gunadarma .

7.     Kalender akademik: merupakan daftar atau jadwal mata kuliah yangtelah diambil oleh setiap mahasiswa Gunadarma

8.     . Kemahasiswaan adalah fitur yang berisi informasi yang bersumber dari bagian kemahasiswaan mengenai keterlibatan mahasiswa yang bersangkutan dalam organisasi atau kegiatan kemahasiswaan yang menjadi kewenagan bagian kemahasiwaan.


KELEBIHAN :
*    Terdapat banyak fitur yang bermanfaat bagi mahasiswa
*    Dapat melihat kalender akademik untuk perkuliahan
*    Dapat membuat tulisan – tulisan yang kiranya bermanfaat bagi kita semua .

KEKURANGAN :
*    Masih sering terjadi kesalahan pada studentsite



Tidak ada komentar:

Posting Komentar