Senin, 21 Oktober 2013

Profil Perusahaan Yang Bekerja di Bidang IT

PT. Jaring Line Palapa Nusantara




   Perkembangan dan perubahan yang sangat cepat pada dunia bisnis adalah merupakan suatu tuntutan untuk melakukan inovasi dan service secara optimal terhadap produk dan layanan yang kami tawarkan,
Seiring kemajuan Teknologi Informasi, Telekomunikasi dan Media, tuntutan kemudahan untuk melakukan transaksi keuangan dalam satu dekade terakhir meningkat secara signifikan. Masyarakat semakin menyadari dan memerlukan alternatif moda transaksi keuangan.

   PT. Jaring Line Palapa Nusantara , adalah perusahaan nasional yang dirintis sejak tahun 2008. merupakan suatu perusahaan Indonesia yang berbasis dan memiliki core competence dalam bidang ICT (Information Communication Technology). Saat ini kami tengah mengembangkan usaha di dalam bidang multi-payment system, yaitu dengan menjadi ICT solutions provider layanan pembayaran (Payment Gateway & Merchant Aggregator) bagi komunitas mikro (Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi) di Indonesia.
kami merupakan perusahaan yang bergerak di bidang IT, dimana VSI dibentuk untuk fokus mengelola bisnis terkait transaksi, yang salah satunya adalah sebagai switching company dan pengembang perangkat pendukung transaksi.

   Kami merupakan salah satu perusahaan IT yang bergerak di bidang jasa penyediaan aplikasi dan jaringan Payment Point On Line Bank (PPOB). Berdiri sejak tahun 2009, berkembang seiring dengan perkembangan layanan pembayaran dan pembelian pelanggan akan kebutuhan sarana transaksi secara on line real time.
Layanan utama perusahaan pada awalnya bergerak dalam bidang Payment Point Online Bank, Pembayaran rekening listrik sebagai provider switching dan mitra Collecting Agent. Selanjutnya berkembang melayani pembayaran Rekening Telepon PT. Telkom, Penjualan Voucher pulsa elektronik, yang terintegrasi dengan Bank sebagai lembaga keuangan, dalam hal ini perusahaan sudah bekerja sama dengan PT. Bank Bukopin Tbk. dan Bank BRI.

   Jalinan rekanan kami meliputi beberapa perusahaan berskala nasional, seperti : PT. PLN (Persero), PT. GSP, Pratama Link, PT M-stars, dan PT.VSI. Selain menjalin kerjasama dengan perusahaan tersebut diatas, Kami juga menjalin hubungan dengan beberapa Bank dalam hal pengelolaan keuangan, seperti Bukopin dan BRI.
Menawarkan produk dan layanan yang prima dengan didukung teknis serta solusi yang inovatif, sehingga membuka jalan menuju kemitraan IT yang unik di Indonesia. Secara konsisten kami memfokuskan pelayanannya bagi pelanggan Lembaga Keuangan Menengah dan Mikro (LKM) di seluruh Indonesia.

   Faktor-faktor Visi dan Misi, Skills, Knowledge, Management serta Kapabilitas SDM, Kami yakini menjadi faktor-faktor kunci sukses dalam pengembangan usaha ke arah yang lebih baik. Perseroan telah berhasil membangun landasan yang kokoh untuk dapat bertumbuh kembang lebih pesat pada masa yang akan datang .
Kami berkonsentrasi agar arah gerak Perusahaan bisa menjadi suatu “solution provider”, Sehingga orientasi kepada kualitas, speed, dan sensitivitas dalam memberikan solusi dan support kepada customer menjadi concerns kami dalam upaya memberikan yang terbaik bagi customer.

Visi & Misi

VISI (Our Vision)
   ” Menjadi Penyedia Solusi Terpadu Layanan Transaksi Finansial Elektronik terdepan, tangguh dan terpercaya yang berkualitas dan memberikan manfaat terbesar bagi masyarakat melalui kemitraan dengan Lembaga Keuangan Menengah dan Mikro di Indonesia “

MISI (Our Mision)
   1. Menyediakan layanan transaksi elektronis yang terpadu dan efisien untuk sektor keuangan serta sektor lainnya yang berkaitan dengan transaksi finansial elektronik.
   2. Menjadi Merchant Agreggator yang menyatukan Lembaga Keuangan Menengah dan Mikro di Indonesia               dengan value added services melalui layanan Remittance dan Multi Payment yang handal dan berkualitas.
   3. Memberikan pelayanan terbaik nilai maksimum kepada masyarakat demi mencapai kinerja terbaik untuk           memaksimalkan nilai bagi para stakeholder.

   Dengan dukungan kekuatan semua unsur perusahaan, prasarana sistem dan infrastruktur yang mampu memenuhi kebutuhan saat ini maupun di masa yang akan datang, serta sumber daya yang trampil dan profesional yang telah dipersiapkan dengan baik untuk memberikan pelayanan yang terbaik, kami berkeyakinan bahwa tujuan-tujuan ini dapat dicapai pada waktu yang telah ditetapkan.

Bisnis JLPN

   Dalam menangkap peluang pasar dan memberikan solusi infrastruktur dan management transaksi finansial termasuk penyediaan sistem dan layanan Billing Payment, Remittance, Interbank Switching, Micropayment, Payment Channel, Business to Business Payment, Payment Applications, dan layanan Service Bureau.
Fokus bisnis adalah penyedia Layanan pengelolaan proses transaksi, khususnya transaksi keuangan. Atau biasa disebut sebagai Perusahaan Penyedia Layanan Transaksi Finansial. dengan demikian, kami adalah sebuah perusahaan penyedia jasa Layanan Solusi Terpadu Transaksi Finansial pada sektor industri perbankan dan lembaga keuangan, serta industri lainnya yang berkaitan dengan transaksi finansial.

   Kami adalah perusahaan penyedia jasa pengelolaan transaksi keuangan dimana fokus bisnis kami adalah penyedia layanan switching dan penyelesaian/ settlement pembayaran secara sharing /bersama bagi seluruh entitas bisnis, terutama institusi / lembaga keuangan.

   Kami memproduksi solusi berkualitas tinggi untuk Sistem Transaksi: Data Center Konsultasi, Transaksi Gateway (Payment Gateway), Switching Provider, Application Provider untuk Payment Point, Rekonsiliasi dan Pelaporan.Produk kami adalah end to end solution yang bekerja sebagai modular system dimana anda bisa memilih beberapa modul untuk bisa ber integrasi dengan modul – modul lainnya yang sudah anda pilih.
Pada intinya, Konsep Bisnis Finnet adalah menghubungkan dan mentransformasikan semua entitas bisnis (Bank, Bank Sentral, Merchant, Biller dan Perusahaan-perusahan lainnya) yang terlibat dalam transaksi finansial menjadi lebih sederhana menggunakan skema Finnet Hub Switching yang akan mengatur, mengkoneksikan dan mengelola lalu lintas transaksi dari keseluruhan entitas bisnis yang tergabung.

Palapa Objectives
   Dalam rangka mewujudkan impiannya, JLPN telah bekerjasama dengan para mitra bisnis seperti industri perbankan dan lembaga keuangan di Indonesia. Kerjasama yang terjalin yaitu dalam hal memberikan solusi layanan transaksi elektronis, yang memungkinkan mitra bisnis bisa menyediakan produk dan jasa yang beragam kepada nasabahnya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan biaya yang lebih efisien.
Membangun kebersamaan yang kuat dengan mitra bisnis merupakan suatu landasan terpenting di dalam bisnis kami. Dalam lingkup ini kami mampu memberikan solusi dengan mengintegrasikan infrastruktur yang dimiliki mitra bisnis termasuk layanan dan prosedur operasionalnya.

   Walaupun terdapat perbedaan sistem yang digunakan, kami tetap dapat melayani jasa konsultasi untuk memberikan rekomendasi dan membantu mitra bisnis agar dapat terhubung ke infrastruktur kami dengan cara yang tepat, aman dan metode yang lebih efisien.

   Komitmen untuk terus tumbuh adalah semangat kami dalam industri ini. Penggunaan berbagai layanan delivery channel seperti ATM Bersama, Mobile Solutions dan GAPURA adalah bukti penghargaan dari mitra bisnis dalam penyediaan transaksi elektronis bagi nasabahnya. Semangat ini telah mendorong JLPN untuk mengembangkan jasa E-Channel bagi mitra bisnis dalam rangka penyediaan dan perluasan layanan transaksi elektronis. Sehingga mitra bisnis dapat melakukan pengembangan layanannya melalui EDC, mobile phone, kiosk, internet dan media elektronis lainnya dengan lebih cepat, mudah dan efisien.

   Melalui layanan E-Channel ini para nasabah mendapatkan alternatif media transaksi yang lebih luas baik untuk info saldo, tarik tunai, pembayaran, isi ulang voucher, transfer, remittance maupun kebutuhan transaksi finansial yang akan datang. Melalui peningkatan hubungan kerjasama dengan mitra bisnis dapat memacu JLPN mengembangkan kemampuannya dalam penyediaan solusi sistem transaksi elektronis. Yang pada akhirnya hal ini dapat meningkatkan dan menciptakan loyalitas nasabah.

   JLPN telah berhasil membangun hubungan kerjasama yang baik dengan mitra bisnis dan merupakan nilai penting bagi perusahaan. JLPN membuktikan hal ini dengan menyediakan jasa dan produk yang sesuai serta memberikan keuntungan bagi mitra bisnis. Keutamaan dari keahlian yang dimiliki JLPN yaitu mampu menciptakan kebutuhan mitra bisnis untuk selangkah lebih maju dari tahapan yang ada ke tahapan berikutnya. Selain itu JLPN juga mampu melakukan langkah antisipasi solusi yang mungkin dapat ditawarkan di masa akan datang. Hubungan yang telah terjalin dengan baik ini merupakan hal yang sangat berharga dan telah memperkuat tali kebersamaan antara JLPN dan mitra bisnis. Dengan nilai inilah kami berupaya terus untuk melengkapi komitmennya dalam menyediakan layanan transaksi elektronis yang terintegrasi.

   Sebagai pemain terdepan dalam layanan transaksi elektronis, JLPN telah memiliki lebih dari 10.000 CashPoint Delima tersebar di seluruh Indonesia. Kami bangga dengan terus bertambahnya angka ini seiring dengan perkembangan dan kemajuan yang pesat dalam industri keuangan di Indonesia. Peranan dari JLPN yaitu menciptakan produk dan layanan untuk membantu tercapainya tujuan industri perbankan, lembaga keuangan, retailer dan industri lainnya dalam rangka menciptakan gaya hidup yang lebih mudah. Sampai saat ini, JLPN telah mampu menjadi pemimpin pasar di industri penyediaan transaksi elektronis. Walaupun semakin bertambahnya pendatang baru dalam industri ini, JLPN tetap memiliki tekad yang kuat untuk memperluas jaringannya dan meningkatkan potensi dalam memberikan nilai tambah terhadap produk dan layanannya serta tetap konsisten dalam menghadapi tantangan akan kemajuan teknologi. Dengan didukung oleh pengalaman serta tim yang solid, kami percaya dapat melangkah lebih maju untuk membangun kekuatan yang lebih baik.

SUMBER : http://www.jaringpalapa.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar